rss

Minggu, 01 Januari 2012

Membuat Recent Comment Menggunakan FeedBurner

Assalamuallaikum ... Hari ini aku dapat bertemu Sobat kembali, Pada Postingan kali ini aku akan sedikit membagikan Trick yang baru saja aku pelajari dan aku terapkan, memang ini sedikit agak nakal, dikarenakan, kita akan bermain - main dengan Feedburner, Beberapa hari ini aku mencari Solusi agar Recent Comment ku agak  berbeda dengan yang blogger gunakan, yaitu membuat recent comment menggunakan Feedburner , dikarenakan Feedburner biasanya digunakan untuk Feed post di Blogger.

Ide itupun Muncul setelah aku memodifikasi Feed Blog ku di Feedburner , kemudian aku coba membuat Recent Comment menggunakan Feed, dan setelah aku coba, yang awalnya sedikit ragu kalau gagal, ternyata Bisa Sob, malahan ini lebih aman dan ringan menurutku.

Sobat tidak perlu bersusah payah menggunakan Scrift JavaScrift, dikarenakan Trick ini tidak jauh dari semua Fitur Blogspot, yaitu menggunakan Feedburner , dan cara membuatnya pun cukup mudah, blogger pemula pun menurutku sudah pasti bisa membuatnya, yang harus kita lakukan hanya mencobanya.

Tidak panjang lebar, sekarang kita coba membuatnya, untuk tutorial pembuatan nya silakan Sobat ikuti di bawah ini dengan seksama.. hehe

Tahapa Pertama [ Feedburner ]
1. Sobat Login ke Akun Feedburner, jika belum mempunyainya silakan daftar dahulu menggunakan Google Mail
2. Jika sudah, sobat akan menemukan List Feed Sobat, Kemudian masukan URL di bawah ini, 
http://Nama-Blog-Sobat.blogspot.com/feeds/comments/default
Di dalam kolom di bawah ini,  kemudian Klik, Next!


3. Kemudian Sobat akan menemukan Halaman seperti di bawah ini,


Pada kolom Feed Tittle, silakan Sobat Masukan judul Feed, sobat contohnya seperti di atas, Kemudian Feed address, silakan sobat masukan Alamat addresnya, Contohnya seperti di atas,

4. Jika sudah tahap di atas, kemudian klik Next , kemudian sobat akan menemukan halaman seperti di bawah ini.

 

Silakan hilangkan tanda Conteng pada kolom Conteng, seperti contoh diatas, kemudian Klik Next
5. Feedburner Sobat sudah jadi, kemudian Pada menu Feedburner,

Publicize » BuzzBost

Kemudian Klik Active pada tombol yang berada di bawah, Kemudian akan muncul Scrift pada bagian atas, Kemudian Copy.
Tahap Kedua [ Blogger ]
1. Login » blogger
2. Rancangan » Element Halaman » Tambah Gadget » HTML/JavaScrift,
3. Kemudian Pastekan kode yang Sobat dapat dari feedburner tadi pada Kolom HTML/JavaScrift, 
4. Kemudian Klik SIMPAN

1 komentar:

taruhan bola online on 12 Maret 2013 pukul 10.09 mengatakan...

thank u ya info tentang feedburnernya


Posting Komentar

Please comment to this blog could be better.